Sabtu, 02 Februari 2013

TERJATUH  7 KALI DAN TERBANGUN KEMBALI 8 KALI 
 - Paulo Coelho

Kata kata tersebut menyentakkan hatiku dan kembali menyadarkanku untuk kembali berjalan menata mimpi dan harapanku dimasa depan. Sebuah peristiwa yang kembali membuat ku terbangun dari tidur panjangku selama ini, sebuah peristiwa yang menjadi alarm dalam hidup ku dan meneriakkan "saatnya beraksi kembali"....

Yah, hari itu, tepat hari itu..ada berita yang terpublish online dan membuat ku tergerak untuk menunjukkan kepada dunia bahwa ku tidak seperti yang dituduhkan. Label yang diberikan kepada ku dan teman-teman ku yang lain yang tengah menuntut ilmu dibenua lain kembali menyadarkan ku bahwa dunia ini memang belum ramah terhadap orang yang punya mimpi-mimpi besar seperti kami.

Namun, ku sadar bahwa ku tidaklah sendirian, banyak orang yang dalam dunia politik memiliki ide berseberangan dan mereka harus rela untuk diasingkan bahkan dihukum mati. Posisiku belum seperti itu, aku belum ada apa-apanya dibandingkan mereka. Tetapi, disaat yang bersamaan, kisah mereka menyadarkan aku bahwa ini hanya sebuah cara Allah swt untuk meminta aku berjuang lebih keras, berpikir lebih cerdas dan bertindak lebih tepat.

Kembali ku berkata pada diri ini "jangan biarkan keadaan yang mengendalikan perasaanmu, tapi kendalikan keadaan itu dengan perasaanmu"..Ku ambil "remote" yang ada dalam hati ku untuk "menswitch-off kan" sebuah berita yang mengirimkan rasa pesimis dalam hati ku..takkan ku biarkan perasaan "kalah" "menyerah" menguasai hati ini. Keadaan ini justru kembali menghidupkan api semangat yang sempat padam dan kini sudah mulai membakar hati ini.

Tutup sudah kisah hidup yang kemarin dan saatnya merangkai cerita baru. Jika ada kesempatan dan umur panjang, semoga masih diberikan kesempatan tuk bertemu kembali dengan orang-orang yang pernah melabelkan buruk kepada diri ini dan dengan lantang berkata didepan mereka semuanya "Terima kasih atas luka yang pernah anda berikan karena itu membentuk saya menjadi seperti sekarang"....

You were born with potential
You were born with goodness and trust
You were born with ideals and dreams
You were born with greatness
You were born with wings
You are not meant for crawling, so don't.
You have wings
Learn to use them, and fly.

- Rumi- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar