Rabu, 13 Februari 2013



Doa Mama......

Hari ini aku menelpon mama tersayang seperti biasa. Saat telepon diangkat mama sempat memberikan candaan ke aku "Ini Siapa yah?" sahut mama, "Ini wawah Ma..." sahutku, "Oh wawah istrinya Ucok?..." canda mama kembali.."Iyah mah,..Iihh mama apaan sih?.."...Ibuku memang terkenal senang memberikan gurauan untuk anak-anaknya, kadang beliau suka bernyanyi dikala kita sedang sedih atau kala kegalauan melanda.

Obrolan demi obrolan mengalir dari ujung telepon diantara dua benua yang berbeda. Tiba-tiba obrolan menyentuh masalah karirku. Mama tiba-tiba bergumam "mba xxx, pulang sekolah nanti bisa balik lagi kekantornya, kalau kamu kan meninggalkan kantor demi untuk sekolah..makanya pas pulang nanti harus berjuang sungguh-sungguh untuk mendapatkan karier yang lebih baik. Agar orang tahu bahwa kamu kesana untuk meraih masa depan yang lebih baik. Tunjukkan sama mereka semua bahwa kamu mengorbankan pekerjaan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik lagi.." wejangan mama ini tiba-tiba membuat air mata ini menetes dan hati tersentak..Duh Gusti, betapa beruntungnya hamba memiliki seorang ibu yang tidak pernah berhenti mendoakan putri semata wayangnya yang tengah berjuang dinegeri orang.

Yah ma, aku akan selalu ingat kata-kata mama. Semoga Allah swt masih memberikan aku kesempatan yang lebih lama lagi untuk menikmati lantunan doa-doa indah dari mama untuk diriku, suamiku, anak-anakku dan masa depanku kelak. Aku boleh kehilangan segalanya didunia ini asal jangan sampai aku kehilangan doa seorang ibu...Amin...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar